Food

8 Kedai Kare Pilihan di Akihabara

   Liburan ke Jepang? Jangan lupa untuk menyempatkan waktu berkuliner di negara satu ini ya! Jepang nggak hanya seputar ramen, soba dan udon. Tapi juga karenya! Bedanya dengan kare Indonesia? Yang pasti sih nggak pake santan 😀 . Beda juga dengan kare India karena baunya nggak menyengat dan rasanya cukup oke untuk lidah orang Indonesia.

   Biasanya kare model fast food dihidangkan dengan potongan daging (katsu) baik sapi, ayam, babi, atau sosis. Ada juga yang dihidangkan hanya dengan sayur (mostly kentang dan wortel dan beberapa sayuran seasonal lainnya). Kemudian yang saya cermati adalah nasinya banyak sekali, ngalah-ngalahin porsi nasi yang dihidangkan di Korea. Karena itu, gadis ransel selalu memesan small size.

   Siapa yang nggak tahu Akihabara? Pusat dunia otaku ada di sini. Mulai dari barang elektronik, games, CD, figure, manga, gundam dan masih banyak lagi macamnya ada di sini semua! Kalau gadis ransel berkunjung ke Akihabara bersama dengan teman langsung gempor kaki. Keluar masuk toko dari ujung ke ujung. Buat yang sengaja datang ke Akihabara untuk berburu barang, Anda bisa menghabiskan seharian di area ini.

   Untuk masalah tempat makan, jangan khawatir karena di area Akihabara ini banyak sekali kafe, kedai, hingga restoran mewah. Namun kali ini gadis ransel ingin berbagi khusus kare saja ya!  Yuk langsung saja, kedai kare apa saja yang bisa teman-teman kunjungi di Akihabara setelah berbelanja!

1. Coco Ichibanya

   Siapa sih yang nggak tahu Coco Ichibanya? Kedai franchise kare terbesar di Jepang ini punya ribuan outlet. Jadi sangat mudah ditemukan di manapun di penjuru Jepang. Saat peak hour, mungkin Anda harus sedikit mengantri.

   Menunya terdiri dari kare dengan  isian daging, seafood, sayur. Ada yang unik karena selain isian tersebut mereka juga menyediakan kare dengan isian keju, scramble egg, natto, serta kroket kepiting. Anda juga bisa memesan topping untuk melengkapi kare Anda seperti jagung, tomat, karaage hingga beef cutlet. Hidangan lain yang ditawarkan adalah salad, puding dan juga es krim. Menu anak-anak juga tersedia untuk si kecil loh!

Jam Buka : 24 jam

Lokasi : https://goo.gl/maps/S9SUtjCrvC32

Website : https://www.ichibanya.co.jp/english/#

2. Curry House Coco Ichibanya Halal

   Kabar baiknya buat para teman-teman muslim yang juga penggemar kare, bisa mampir ke kedai kare halal satu ini. Kedai ini cukup kecil dan mudah ditemukan. Selain terdapat lambang halal, kedai ini berwarna hijau yang dapat dengan mudah dibedakan dengan kedai Coco Ichibanya yang berwarna kuning kontras.

Jam Buka : 11:00-22:30

Lokasi : https://goo.gl/maps/JSr6AJoWsRG2

3. Go Go Curry

   Ini juga salah satu franchise kare yang terkenal di Jepang. Mudah banget ditemukan karena logonya. Apa sih logonya? Apalagi kalau bukan gorilla. Kedai Go Go Curry ini ada di pinggir jalan Chuo Dori yang merupakan jalan utama dari kawasan Akihabara sendiri. Harga terendah dari menu yang mereka tawarkan hanya JPY 630 saja lho! Seperti Choco Ichibanya, mereka juga menyediakan menu topping tambahan seperti telur, keju, katsu, udang, rakkyo, sosis dan ekstra kare dengan harga mulai JPY 50.

Jam Buka : 10:00-22:00

Lokasi : https://goo.gl/maps/YwNafYgYByK2

Website : http://gogocurry.main.jp/english/public_html/

 

4. Joto Curry

   Pernah dengan nama Joto? Mungkin tidak se terkenal rivalnya yaitu Coco Ichibanya dan Go Go. Namun Joto Curry juga salah satu franchise di Jepang lho! Varian menu di Joto mungkin tidak sebanyak kedai kare lainnya, namun apa salahnya mencoba? Untuk seporsi nasi dan kare dihargai JPY 680. Pilihan topping juga tersedia mulai dari telur mentah dan matang hingga udang. Bahkan mereka juga menyediakan porsi nasi tambahan seharga JPY 200. Bagi orang Indonesia, mungkin tambahan kuning telur yang masih mentah kurang disukai. Amis nggak sih? Menurut saya, kalau sudah diaduk dan bercampur dengan nasi dan kare bau amisnya sendiri akan hilang. Kemudian telurnya jadi matang karena kena panas dari nasi dan karenya. Tertarik mencoba?

Jam Buka : 11:00-22:30. Sabtu, Minggu dan hari libur sampai dengan 20:30.

Lokasi : https://goo.gl/maps/QbbqMaHJCxp

Website : http://www.tokumasa.net/original107.html

 

5. Bengal

   Nah untuk kedai kare satu ini bukan franchise ya! Kedai ini sudah lama berdiri di Tokyo, yaitu sejak tahun 1973. Dari namanya teman-teman sudah pasti tahu bahwa ini adalah kedai kare dengan gaya India.  Menu kare yang dihidangkan cukup bervariasi. Yang otentik adalah kare keema, yang merupakan kare khas India dengan daging lembu. Mereka juga menyediakan parata hingga dessert berupa es krim! Tak kalah menarik bahkan mereka juga menyediakan menu take out dan menjual beberapa spices untuk memasak sendiri di rumah. Datang ber grup? Mereka menerima reservasi hingga 20 orang lho!

Menu Beef Delux Curry via www.bengal-curry.com

Jam Buka : 11:30-21:00

Lokasi : https://goo.gl/maps/UJJQKv8Doo92

Website : https://www.bengal-curry.com/

 

6. Curry wa Nomimono

   Penggemar kare ekstrim? Berarti harus mencoba makan di kedai satu ini. Menunya sih tidak begitu banyak tapi unik! Kare yang dihidangkan bergaya Eropa, India dan Jepang. Salah satu menu uniknya adalah Chili chili red curry yang merupakan kare ayam pedas. Tak hanya itu saja ada juga spicy ball seharga JPY 100, yang dibuat dari cabe hijau dan jalapeno. Uhhh kebayang kan pedasnya seperti apa? Yang menarik lagi, nasi yang dihidangkan di Curry wa Nomimono ini berwana kuning, pengalaman sendiri menikmati kare di kedai ini. Bagaimana dengan toppingnya? Mereka menyediakan menu topping campuran seharga JPY 350 yang berisi lebih dari 10 macam! Interesting!!

Jam Buka : 11:00-16:00 , 17:30-09:30

Lokasi : https://goo.gl/maps/DamTPypYbFA2

Website : http://www.curry-life.co.jp/

7. C&C

   C&C merupakan salah satu kare franchise di Jepang walaupun mungkin agak sedikit asing. Menu terendah seharga JPY 440 dan beberapa pilihan topping dan salad juga tersedia. Menu yang unik adalah kare keju seharga JPY 520. Sayangnya bagi gadis ransel, kare keju ini rasanya bikin cepet bosan sehingga harus memesan topping. Karena bosan dengan topping katsu, gadis ransel lebih suka memilih topping steamed vegetables atau potongan daging burger kalau mampir ke C&C.

Jam Buka : 10:00-23:00. Sabtu & Minggu hingga pukul 21:30

Lokasi : https://goo.gl/maps/fpZKFXWFJYN2

Website : http://www.curry-cc.jp/shop/

 

8. Soup Curry Cocoro

   Mau coba kare dengan sentuhan dan gaya berbeda? Soup Curry Cocoro nggak boleh dilewatkan dong. Hanya ada total 4 kedai ada di Jepang dan salah satu restoran  yang ada di Sapporo meraih penghargaan Michellin Hokkaido Special Edition pada tahun 2017. Tidak seperti kare kebanyakan di Jepang, kare di sini disajikan berupa sup. Menu andalannya adalah sup kare ayam yang dimasak bersama dengan 17 macam sayuran musiman. Masalah harga memang sedikit mahal dibandingkan dengan kedai kare lainnya, dimana menu dijual seharga JPY 980 paling murah. Eits, meskipun lebih mahal sedikit tapi rasanya dijamin banget! Mereka juga punya menu sup kare dengan sentuhan Italia, dimana di dalam sup karenya terdapat ravioli dan gnocchi. Oh ya, satu lagi yang gadis ransel suka adalah pilihan level kepedasan yang bisa dipilih mulai dari 1 hingga 100! Mantap kan ya?

View this post on Instagram

✴︎ 北海道2人旅2日目 朝から札幌の雪祭りを見て、スープカレーで朝昼ごはん。 北海道大学のそばにある、カレー食堂心さんにお邪魔しました。 野菜ととりのカレーにチーズのトッピング。 辛さは結構辛めの10にしました。 野菜が甘い!! とり肉がほろほろ!! スープがギュギュッと美味しい!! 北海道は美味しいものがいっぱいです🤣✨ ✴︎ ✴︎ #札幌グルメ #札幌ランチ #札幌スープカレー #雪祭りグルメ #雪祭り2019 #2人旅 #雪道レンタカー #北海道観光 #旅レポ #美味しいもの好きな人と繋がりたい #旅好きな人と繋がりたい #写真好きな人と繋がりたい #北海道女子旅

A post shared by kana★食と旅と古民家暮らし (@activekana) on

Jam Buka : 11:00-23:00

Lokasi : https://goo.gl/maps/2xb67zZn5A22

Website : http://cocoro-soupcurry.com/en/

 

Bagaimana teman-teman? Tertarik berburu kare di Akihabara setelah belanja?

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s