Food · Traveling

Makan Italian Food Murah di Jepang? Di sini tempatnya!

Halo sobat Gadis Ransel! Ketemu lagi ya dengan artikel satu ini. Kali ini Gadis Ransel mau membahas tentang tempat makan nih. Pasti penasaran kan ya, makan apa dan di mana di Jepang?

Rata-rata harga makanan di Jepang berkisar mulai dari 800 Yen ke atas. Tentunya harga ini mengabaikan makanan sejenis bento, onigiri, dan tentu saja franchise makanan murah seperti gyudon. Wah kalau 800 Yen dirupiahkan sudah 100.000an ya, tentu saja sedikit mahal untuk kantong para backpacker seperti Gadis Ransel 😥 .

Pertama kali ke Jepang, Gadis Ransel nggak begitu menaruh perhatian tentang makanan lokal di Jepang yang wajib dicoba. Yang penting murah, banyak dan kenyang! Namun karena bekerja di bidang pariwisata dan seringkali bolak balik Jepang jadi penasaran makan ini itu. Apalagi kalau lagi hang out dengan teman-teman lokal dan mereka mengajak ke kedai lokal, ternyata menarik!

Namun sayangnya, makanan lokal di Jepang yang harganya terjangkau masih terbatas. Bagaimana dengan makanan dari negara lain? Apakah ada yang cocok di kantong? Meskipun melancong ke Jepang dengan budget style bukan berarti ke Jepang nggak bisa makan di restoran dong ya? Kali ini Gadis Ransel mengajak teman-teman mengintip tempat makan satu ini. Apa sih namanya? Yup, apalagi kalau bukan Saizeriya! Konsep tempat makan restoran yang santai ini cocok banget deh buat kita-kita para pelancong dengan budget terbatas 😀 😀 !

Wah kalau restoran pasti mahal dong? Makanan Italia kan terkenal mahal! Eits, tunggu dulu! Gadis Ransel ajak teman-teman intip harganya dulu deh, baru komen :D.


Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Itinerary Planner (@gadisransel) pada

Jadi gimana? Cukup murah kan ya? Seloyang pizza seharga kurang dari 500 Yen siap dipesan! Hohoho….lalu bagaimana dengan ukurannya? Kecil banget nggak sih? Well, buat 2 orang sih cukup ya, kecuali pecinta pizza, pasti kurang hihi.

IMG-7048
Ukuran pizza lumayan buat berdua 😀

Terus kalau makanan Italia ada apa lagi dong selain pizza? Tentu saja ada cream soup, macam-macam steak, beraneka pasta, salad, garlic bread, sosis, salami, gratin, risotto, paela, doria, bahkan escargot juga ada! Tak ketinggalan pula beberapa dessert seperti cake dan puding.

Kami memesan sphagetti with meat sauce. Cukup untuk porsi orang Indonesia meskipun mungkin kurang sedikit mengenyangkan. Mereka juga punya menu vongole dan ink squid sphagetti loh!

IMG-7054
Steak yang kami pesan

Ini adalah penampakan steak yang kami pesan. Well, kelihatan seperti steak dengan harga murah. Tapi rasanya cukup oke disajikan dengan saus, jagung dan wedges potatoes. Harganya JPY 999.

IMG-7052
Cream soup

Yang penasaran dengan Paela, nih penampakan menu Paela. Sayangnya Gadis Ransel nggak pesan Paela, karena udah kekenyangan. Apa sih Paela? Paela adalah nasi berbumbu yang disajikan dengan sayur atau daging dan seafood, atau campuran keduanya. Sebenarnya Paela sendiri berasal dari Spanyol, bukan Italia.

Yang penasaran dengan escargot, emang beneran ada di Saizeriya? Ada dong! Meskipun penyajiannya tidak banyak hanya 6 biji dan harganya juga terjangkau hanya 399 Yen saja 😀 . Udah tahulah ya apaan escargot hihi.

Terus menu apalagi yang asyik? Wajib cobain Doria juga! Doria ini bisa dikatakan makanan barat yang diadopsi dan diolah sedemikian rupa disesuaikan dengan cita rasa Jepang. Ceileh bribet amat si ya ngomongnya ahahaha. Intinya, ini mirip dengan casserole atau maccaroni schotel namun bahan utamanya adalah nasi. Gambar di bawah ini adalah menu Doria dengan saus daging.

Risotto juga wajib dicoba loh!

Nah yang ditunggu-tunggu selanjutnya adalah dessert! Dessert di Jepang lucu-lucu abis. Di Saizeriya juga ada beberapa macam dessert yang bisa dipilih. Harganya berkisar mulai dari 199 Yen- 399 Yen.

Jadi teman-teman sudah dapat gambaran kan ya menu apa saja yang ada di Restoran Italia satu ini? Lalu bagaimana dengan minuman? Mulai dari air putih hingga alkohol ada loh. Untuk alkohol mereka langsung menggunakan produk dari Italia. Ada wine yang segelasnya hanya 100 Yen, siapa yang nggak tertarik? Tentu saja teman-teman juga bisa memesan sebotol kalau segelas kurang, hihi 😀 .

View this post on Instagram

#saizeriya

A post shared by yuri1974 (@yur3144) on

Untuk minuman alkohol, selain wine mereka juga menyediakan bir. Anda bisa memilih draft beer alias bir yang masih segar atau kalengan. Satu lagi yang menarik adalah drink bar. Drink bar di Saizeriya ini memberikan pelanggan kebebasan untuk memilih berbagai macam minuman yang ada di mesin sepuasnya hanya dengan 190 Yen saja! Minuman yang ada kebanyakan berupa soda meskipun ada juga teh.

Setelah baca artikel ini pastinya tertarik dong ya berkunjung ke Saizeriya saat ke Jepang? Jangan khawatir karena Saizeriya nggak hanya di satu kota saja tapi ada di seluruh penjuru Jepang. Teman-teman tinggal googling saja lokasinya disesuaikan dengan destinasi yang sudah dirancang 😀 .

Masih penasaran dengan menu lain di restoran satu ini? Teman-teman bisa buka link berikut buat intip-intip menu yang ditawarkan.

Selamat berlibur!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s