Food

Food Spot : Kalimilk, Tempat Para Neneners berkumpul!

“Nongkrong yuk, pengen nenen nih…”

Waduh berat, sudah ada tanda-tanda pengen nenen. Harus segera diatasi nih. Hari terakhir mengunjungi Jogja ajakan untuk nongkrongpun bertandang. Maklum, kami berempat mahasiswa yang lagi galau. Tiga termasuk saya adalah mahasiswa semester 4 jurusan angka (baca : Matematika) di Universitas Negeri yang sama-sama kalut menghadapi tugas akhir alias TESIS. Iya TESIS!

Berkali-kali bertandang ke Jogja namun belum sempat nongkrong di tempat ini. Dimana sih? Kalimilk! Bukan tempat baru sih, namun perlu diulas biar semua jadi neneners :D. Apa sih neneners? Itu sih julukan untuk orang yang suka nenen alias suka minum susu hehe 😛 😛 . Di Jogja sendiri, terdapat tiga outlet Kalimilk yaitu di Jakal (Jalan Kaliurang), Jalan Nglempongsari dekat UGM,  dan Jalan Perumnas dekat dengan Jalan Raya Solo.

Kabar baiknya lagi, Kalimilk ini nggak hanya di Jogja tapi di kota lain juga ada seperti Bandung, Jakarta, Surabaya, Semarang, Malang, dan Solo! Untuk teman-teman yang berdomisili di kota tadi, boleh langsung mampir deh!

Naaahh kalau teman-teman masih agak buta peta Jogja saya berikan panduan ke Kalimilk di Jakal, Nglempongsari,  dan Babarsari dengan peta plus jam bukanya. Atau boleh cek langsung di web Kalimilk ini ya :D.

the-kali
The Kalimilk, Jalan Kaliurang KM 4.9 Yogyakarta. Jam buka dari pukul 9 pagi sampai habis 😀
tkp-1-map
TKP 1, Jalan Lempongsari Raya No 251 Yogyakarta. Jam buka mulai dari pukul 11 pagi sampai habis.
tkp2-map
TKP2, Jalan Perumnas Mundu Saren, No 148 Yogyakarta. Jam buka dari pukul 11 pagi sampai habis.

Sejak hari pertama datang, Jogja diguyur hujan deras. Meskipun hujan cukup deras, namun malam itu kami semangat 45 untuk tetap berangkat. Soalnya sudah pengen banget nenen hehehe 😀 😀 :D. Sampai disana saya sumringah, soalnya langsung disambut dengan tulisan gede banget : HELLO NENENers!!!! Asli saya seneng banget minum susu, meskipun susu nggak baik buat orang yang bergolongan darah O. Tempat ini biasanya ramai banget pas jam nongkrong. Begitu sampai pas banget lagi sepi, yang sepi lebih asyik 😀 :D.

IMG-20160210-WA0033

IMG-20160210-WA0034

Butuh beberapa saat buat kami untuk memesan minuman dan makanan di Kalimilk. Sebenarnya minumnya hanya susu, tapi rasanya macam-macam nggak cuma susu murni saja. Nah neneners juga dimanjakan dengan pilihan susu panas atau dingin. Ada 22 macam pilihan rasa yang bisa disajikan dingin dan 9 rasa untuk sajian panas. Selain itu, disini juga dilengkapi dengan ukuran gelas yang ingin kamu pesan. Medium atau Gajah, alias jumbo! Tentu saja beda ukuran beda harga ya. Rata-rata harga tambahan dari porsi medium ke gajah sebesar 9-11 ribu rupiah.

IMG-20160210-WA0036
Kiri-Kanan : Ukuran gelas medium dan gajah untuk susu panas dan ukuran medium dan gajah untuk susu dingin.

IMG-20160210-WA0043

IMG-20160210-WA0039
Susunya nggak berwarna-warni meskipun beda rasa, jadi tanpa bahan pewarna deh.
IMG-20160210-WA0038
Hot Caramel

Nah, begitu susu datang saatnya incip mengincip. Kebetulan kami berempat memesan susu dengan rasa yang berbeda.Kalimilk banana ini rasa pisangnya terasa banget. Nggak mengecewakan! Saya sendiri pesan kalimilk  jackfruit  alias rasa nangka. Rasa nangkanya asli loh, soalnya ada butiran nangka yang dijus. Pesanan lainnya adalah kalimilk mango alias rasa mangga. Dan, best of the best buat saya adalah kalimilk hot caramel. Terlepas  saat itu sedang hujan dan lumayan dingin jadi enak minum yang panas namun rasa karamelnya memang enak dan manisnya pas.

Buat saya yang foodlover dan orang yang tipenya paling takut kelaparan, pesan makanan itu ada dalam daftar wajib! Kebetulan kami juga lagi kelaparan dan pesan beberapa makanan berat dan ringan. Kami memesan roti panggang blueberry, kalimilk potato, dan fettucine 2 porsi.

IMG-20160210-WA0027

 

Roti panggangnya manis, namun agak keras buat saya. Saya suka yang empuk sih hehe, selera ya. Blueberrynya enak, hanya saja kurang banyak pas saya coba buka. Manis blueberry dan susu coklat plus gurihnya campur jadi satu. Cukup enak deh, meskipun bukan yang terbaik.

Komentar untuk kalimilk potato? Yang ini saya beneran suka! Dari beberapa kali makan potato wedges ataupun potato yang dioven ini cukup enak dilidah. Ditaburi dengan keju dan saus mayones gurihnya terasa banget. Dicocol saos dan sambal tambah maknyussss :D.

Lalu apa kabar dengan fettucinenya? Hm, yang ini rasanya sih memang enak dilidah. Cuma saja bumbunya agak asem, sepertinya dari asem tomat. Dari penilaian saya sih, bumbunya buatan sendiri bukan bumbu instan.

IMG-20160210-WA0003

Pesanan sebanyak ini habis berapa yah? Yuk coba kita total!

Medium Kalimilk Banana                              Rp 12.000,-

Medium Kalimilk Jackfruit                            Rp 12.000,-

Medium Kalimilk Mango                                Rp 11.000,-

Medium Kalimilk Caramel                             Rp 14.000,-

2 x Fettucine @ Rp 24.000,-                         Rp 48.000,-

Kalimilk Potato                                                  Rp 16.000,-

Roti Panggang Blueberry                                Rp   8.000,-

Total                                                                   Rp 121.000,-

Wah buat anak kos mahal nih. Eits tunggu dulu, jumlah diatas untuk berempat loh. Jadi kalau dibagi 4 hanya sekitar Rp 30.000,- saja. Bener deh slogan Kalimilk : Good Taste for Good People. Jadi jangan sampai kelewatan ya nongkrong di Kalimilk. Buktikan kalau kamu memang neneners sejati  😀 !!

 

 

 

 

 

Iklan

2 tanggapan untuk “Food Spot : Kalimilk, Tempat Para Neneners berkumpul!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s