Traveling

Pesona Tersembunyi Bias Tugel

Bali, memang terkenal dengan pantainya. Beruntungnya saya tinggal disini, kalau suntuk tinggal loncat saja ke pantai. Abis deket sih ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€ !ย Nah, pas banget ada ajakan dari teman yang tak bisa diabaikan. Siang itu saya langsung bersemangat dan membawa perlengkapan untuk ke pantai seperti biasanya.

Letak pantai Bias Tugel ini memang tersembunyi. Jarak tempuh dari Denpasar ke lokasi sekitar 1,5 jam. Tenang saja, karena jalan By Pass itu bagus dan lurus jadi tidak akan kesasar. Yang pasti dilarang kebut-kebutan ya!

DSC_0003
Jalan menuju ke Padang Bai

DSC_0011

DSC_0012
Pemandangan sebelah kiri jalan yang memukau, cieh bahasanya ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€

Untuk rute menuju Bias Tugel dari Denpasar, pergunakan jalur menuju Padang Bai. Untinya menuju ke Bias Tugel sama dengan menuju ke Padang Bai. Ketika sudah berbelok menuju Padang Bai, akan terlihat pintu masuk pelabuhan di depan kita. Nah dari situ kita langsung belok ke kanan mengikuti jalan tanpa belok kanan atau kiri. Nikung sedikit sih iya, pokoknya ikuti jalan saja. Jangan khawatir tersesat, lokasi Bias Tugel sudah terdetect oleh google maps :D.

Taraaaaa…sampailah kita di Bias Tugel!

DSC_0016
Sepanjang jalan ini terdapat pagar tinggi yang tidak selesai di bangun

Jadi ceritanya ini pantai memang privat awalnya. Kata penjaga tiket dulunya ada orang Korea yang berniat membangun hotel disini namun tidak diberi ijin oleh pemerintah propinsi. Wah sayang banget padahal sudah terlanjur bangun.

DSC_0017
Tiket masuk sebesar 2000 Rupiah
DSC_0018
Jalan kecil menuju pantai
DSC_0021
Pintu surga, eh maksudnya pintu ke pantai ๐Ÿ˜›
DSC_0022
Jalan menuju ke Padang Bai

 

Bagaimana? Sudah siap untuk menjelajahi pantai tersembunyi di bali yang satu ini? Kalau Kuta dan Sanur sudah biasa lah ya ๐Ÿ˜€ .

DSC_0023

DSC_0029
Breathtaking

DSC_0036

DSC_0035
Ombaknya jossssh

DSC_0046DSC_0027

DSC_0037
Perlu dicoba gulungan ombaknya. Kalau kata Syahrini, hempas datang lagiii :D. Tapi hati-hati ya telinganya kemasukan pasirnya yang lembut. Ini kejadian sama teman saya soalnya ๐Ÿ˜€

DSC_0025

DSC_0047DSC_0050DSC_0051DSC_0144DSC_0145DSC_0033DSC_0054DSC_0024

DSC_0137
ala Yoga

DSC_0052DSC_0030DSC_0043

DSC_0147
Random things

Adegan lucu teman saya yang mencoba mengabadikan momen terhempas sapuan ombak yang dashyat berikut ini ๐Ÿ˜€

DSC_0104
Part 1
DSC_0105
Part 2
DSC_0107
Part 3

Ketika sudah menunjukkan pukul 5 sore kita segera berkemas. Aslinya sih masih terang banget, namun mengingat perjalanan jauh ke Denpasar kita memutuskan untuk pulang. Nah, ada satu hal yang tidak boleh dilewatkan kalau melewati jalan Karangasem menuju Denpasar. Apa? Jelaslah yang berhubungan dengan ikan! Saya sendiri kurang begitu suka dengan makanan yang ada ikannya. Tapi kali ini saya acungi jempol karena rasanya yang enak maknyusss menggoda selera!!!

Nama daerah ini adalah Pesinggahan, aliasย tempat untuk bersinggah ketika bepergian dari atau ke Padang Bai. Lokasinya ada di sekitaran jalan sebelum Goa Lawa kalau dari Denpasar. Kalau sudah lewat Goa Lawa berarti harus balik lagi :D.

Ada banyak tempat makanan/warung sejenis namun kali ini kita memilih di warung pilihan teman saya. Saya sendiri lupa namanya. Namun biasanya saya berkunjung ke warung makan Barunang yang ada di pinggir jalan sebelah kiri dari arah Denpasar.ย Seporsi komplit nasi, lauk, sup dan minumcukup 35 ribu rupiah saja. Agak mahal memang tapi enak banget!!!!! Sebagai pecinta kuliner, saya pengen balik lagi :D. Pokoknya nggak boleh dilewatkan, harus mampir.

Bali emang nggak ada matinya! Yuk eksplor Bali lebih dalam lagi :D. Pokoknya, aku cinta Indonesia ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€

Iklan

2 tanggapan untuk “Pesona Tersembunyi Bias Tugel

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s